Sunday, October 17, 2021

Kuliner Halal di Bali yang Patut Dicoba Saat Liburan

Kuliner Halal Di Bali

K
uliner Halal di Bali - Maraknya penyedia Maknan Yang halal di Bali pada saat ini telah menjadi primadona tersendiri saat berkunjung ke Pulau Dewata tersebut. Sajian tersebut menjadi salah satu alternatif bagi turis yang beragama Islam.

Karena Bali dikenal lewat sajian seperti babi guling dan sejenisnya, wisatawan tertentu pasti menginginkan adanya sajian dengan label halal saat mereka berada di sana. Selengkapnya, simak penjelasan menariknya berikut ini.

Aneka Kuliner Halal di Bali yang Bisa Menjadi Pilihan

Makanan dengan label halal memang sangat mudah ditemukan di Bali. Jika Anda berkunjung ke sana, jenis kuliner yang bisa dipilih adalah bebek bengil, nasik tekor, hingga Bale Udang Mang Engking.

1. Bebek Bengil The Bay Nusa Dua

Bebek Bengil The Bay Nusa Dua

Berlokasi di kawasan The Bay Nusa Dua, Bebek Bengil menjadi salah satu kuliner yang difavoritkan oleh wisawatan dari luar Pulau Bali. Restoran ini dikenal karena menjadi pelopor sajian crispy duck.

Crispy duck adalah daging bebek goreng yang disajikan dalam bentuk kering, sehingga rasanya sangat gurih, empuk dan harum. Makanan tersebut juga hadir dengan seporsi nasi, sayuran, dan beberapa jenis sambal.

2.  Nasi Tekor Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur


Jika Anda familiar dengan makanan tradisional, Nasi Tekor mungkin tidak asing karena disajikan di dalam wadah dari daun pisang yang disebut tekor. Isinya adalah nasi dengan sayuran, dan daging ayam.

Jika diamati, isi dari Nasi Tekor sejatinya merupakan nasi campur dengan citarasa khas Bali, yakni disajikan dengan kacang goreng utuh, daging ayam panggang, kemudian bagian atasnya disiram oleh kuas ares.

3.  Nasi Ayam Ibu Oki, Nusa Dua


Salah satu penyedia kuliner halal di Bali seperti Nasi Ayam Ibu Oki yang berlokasi di kawasan Nusa Dua, juga bisa menjadi pilihan menarik untuk dicoba ketika Anda berlibur di sana.

Menggunakan daging ayam sebagai sajian utamanya seperti ayam goreng, sisit, hingga betutu, kuliner tersebut hadir dengan seporsi nasi dengan olahan lezat lainnya seperti sate lilit, telur bumbu dan kuah pedas.

4. Bakso Gerobak Biru


Bakso Gerobak Biru termasuk salah satu kuliner yang telah eksis dalam waktu lama, yakni sejak sebelum tahun 1990-an. Lokasinya berada di di pantai Double Six, Legian, dengan rombong berwarna biru.

Sajian tersebut kurang lebih sama dengan makanan sejenis, yakni bakso halus, bakso urat, tahu putih, mie kuning dan bihun. Kelebihannya terletak pada sambal yang diulek manual sehingga rasanya sangat pedas.

5.  Sate Lilit Be Pasih Renon, Denpasar


Kuliner halal di Bali
berikutnya yang juga bisa menjadi pilihan adalah Sate Lilit Be Pasih. Berlokasi di Renon, Denpasar Timur, sate lilit tersebut berbahan dasar ikan yang dicincang hingga halus.

Bumbunya sendiri menggunakan racikan rempah-rempah dengan tambahan santan dan parutan kelapa. Setelah itu, tusukan sate kemudian dililitkan pada seutas bambu, dibakar menggunakan arang hingga warnanya berubah dan siap untuk disajikan.

6.  Bale Udang Mang Engking, Kuta dan Ubud, Denpasar


Bagi Anda yang sering berlibur ke Bali, Bale Udang Mang Engking mungkin sudah tidak asing lagi karena sangat terkenal di kalangan wisatawan saat mereka berada di kawasan Kuta atau Ubud.

Bale Udang Mang Engking menyediakan sajian utamanya berupa daging udang yang diolah dengan berbagai variasi masakan. Menu andalannya adalah Hurang Ageung, yakni olahan udang yang disajikan dalam sebuah wadah besar.

Tidak semua wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata itu bisa menikmati sajian lokal karena terbentur oleh kepercayaan dan Agama. Oleh sebab itu, kuliner halal di Bali bisa menjadi solusi dari kendala tersebut.

 

 

 

Terimakasih Atas Kunjunganya, Silahkan Tinggalkan komenta Anda Dibawah ini