Thursday, October 21, 2021

Makanan Indonesia Go Internasional dan Banyak Disuka


Makanan Indonesia
Makanan Indonesia go internasional
, setelah rendang masih banyak lagi hidangan berasal dari Indonesia digemari oleh orang luar. Membuat pelaku usaha makanan Indonesia di luar negeri cukup menghasilkan keuntungan.

Alasan mengapa hidangan lokal dapat diterima oleh orang asing karena rasa hidangan lokal lebih kaya rasa. Manis, asin, pedas, asam sampai gurih dapat dinikmati dalam satu hidangan.

Faktor lainnya adalah karena hidangan lokal menggunakan berbagai rempah-rempah yang dapat menambahkan cita rasa di setiap hidangannya. Pemakaian berbagai rempah-rempah ini juga alasan membuat hidangannya memiliki harga selangit.

Bukan Cuma Rendang, Tujuh Makanan Indonesia Go Internasional

Makanan Indonesia saat ini sudah banyak dikenal dikancah internasional, terutama rendang telah dinobatkan sebagai hidangan terenak nomor 1 menurut CNN. Selain rendang masih ada makanan Indonesia yang sudah go internasional lainnya.

1.      Gado – Gado

Makanan Indonesia

Dikenal juga sebagai saladnya orang Indonesia, gado-gado berisi campuran sayur-sayuran, telur, lontong, tahu dan lainnya. Disajikan bersama saus kacang, hidangan ini terkenal di beberapa negara asia dan Australia.

2.      Bakso

makanan indonesia

Bakso adalah hidangan enak di makan pada semua cuaca, baik panas atau sedang hujan kebanyakan orang selalu mengidam untuk makan salah satu olahan daging ini. Bahkan bakso juga menjadi hidangan favorit mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

3.      Aneka Sambal

Makanan Indonesia

Salah satu pelengkap wajib ada setiap makan. Rasanya selalu ada yang kurang saja ketika sambal tidak ada di samping. Banyak yang menyukai sambal karena dinilai memiliki cita rasa pedas berbeda dengan negara lain.

4.      Tempe

Makanan Indonesia

Salah satu makanan Indonesia go internasional, sangat populer di luar negeri. Tempe terbuat dari kacang kedelai fermentasi. Bahkan harga yang dibandrol untuk tempe ini sangat mahal.

5.      Nasi Padang

Makanan Indonesia

Selain rendang, nasi padang juga memiliki banyak penggemar di luar negeri. Memiliki cita rasa khas, bahkan 90% penduduk saja menyukai nasi padang.

6.      Mie Goreng Indomie

Makanan Indonesia

Anda pasti sudah tidak asing dengan mereka mie instan satu ini, makanan seluruh umat apalagi untuk anak kost. Tidak di sangka Indomie menjadi salah satu makanan Indonesia go internasional. Indomie juga telah dinobatkan sebagai mie instan terenak sedunia.

7.      Nasi Goreng

Makanan Indonesia

Nasi goreng dengan bumbu khas memang tidak ada duanya, berbeda dengan nasi goreng khas China. Nasi goreng khas Indonesia memakai bumbu-bumbu lebih pekat dan terasa lebih nikmat. Nasi goreng juga telah dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak berada di peringkat dua setelah rendang.

Mengapa Orang Luar Negeri Suka Tempe Khas Indonesia

Tempe terbuat dari kacang kedelei telah difermentasi. Mengandung protein tinggi, tempe adalah salah satu makanan sehat murah meriah. Tidak hanya digemari oleh masyarakat Indonesia.

Tempe juga ternyata digemari oleh orang luar negeri, beberapa mengatakan bahwa tempe memiliki rasa super enak. Terutama tempe yang diproduksi di dalam negeri, alasan lainnya mengapa tempe disukai oleh orang luar negeri adalah karena tempe cocok menjadi salah satu menu vegetarian.

Tempe telah menjadi makanan banyak dicari namun masih langka, walaupun beberapa supermarket ada yang menjualnya harganya sangat mahal dengan rasa yang berbeda dengan tempe produksi luar negeri. Hal ini juga dapat menjadi peluang bisnis untuk mengekspor tempe ke luar negeri.

Anda patut berbangga karena negeri ini dianugerahi keberagaman budaya dan memiliki banyak kuliner khas daerah. Beberapa diantaranya telah dikenal secara internasional, makanan Indonesia go internasional akan banyak mengundang wisatawan asing untuk berkunjung ke dalam negeri.

 

Terimakasih Atas Kunjunganya, Silahkan Tinggalkan komenta Anda Dibawah ini